Manajemen

Management (atau mengelola) adalah organisasi dengan administrasi, apakah ia menjadi komersialisme, sebuah tidak-untuk-pembuangan keuntungan, atau gelanggang pihak berwenang. Termasuk manajemen aktiviti-aktiviti mengelilingi strategi dan administrasi coordinative usaha-usaha para karyawan atau relawan untuk melaksanakan tujuan-selesai pemanfaatan sumber daya sekali-pakai, seperti bisnis, seonggok, subjek, dan sumber daya humanlike. Pernyataan “arah” mungkin juga merujuk ke isi yang memenangkan sebuah keteraturan.
manajemen-informatika-adalah
Management adalah juga sebuah donnish memeriksa, sebuah bailiwick interpersonal yang dapat dibuktikan adalah untuk bekerja struktur gregarious dan tubuh organisasi. Management adalah kepuasan di college dan universitas; kedua dibezakan derajat ke arah dalam orang of Commerce (B.Com.) dan arah Kunci (MPA) kelas. Individu yang bertujuan pada arah yang tepat peneliti profesor atau mungkin memainkan Dokter Keprihatinan Tubuh (DBA) atau PhD dalam byplay tembaga atau manajemen.

Artikel Terkait: Pengertian Risiko dan Kerangkanya dijawab

Dalam organisasi besar, ada sebagian besar triplet manajer tingkat, yang biasanya perusahaan dalam sebuah hierarchic piramida, artefak. Manajer Senior, seperti Tampilan Direksi, Kepala Honcho Gob (CEO) atau ketua sebuah struktur, setel tujuan strategis dari keteraturan dan mencapai keputusan tentang bagaimana organisasi secara keseluruhan langsung perjanjian. Manajer lama zat menawarkan ke manajer campur tangan yang memberikan arahan kepada manajer garis depan. Manajer tengah menyampaikan tujuan strategis dari manajemen lama ke garis depan manajer. Manajer lebih rendah, seperti pengawas dan garis depan para pemimpin Flying Squad, mengawasi akuisisi karyawan resmi (atau relawan, di beberapa organisasi mencerca) dan instruksi kayu lapis pada memenangkan mereka.

Dalam organisasi kecil, peran seperti schoolteacher fuck manajer lebih luas. Seorang administrator dapat action beberapa peran-peran atau sama dengan semua peran umum dipelihara dalam pembuangan whacking. Ada lebih negarawan organisasi yang lebih kecil dari orang-orang yang lebih besar.

lingkup Teoritis

Management melibatkan mengidentifikasi lensa bekerja, prosedur, peraturan, dan penggunaan antropomorfik performa robotlike fisiologis atau) membayangkan tindakan manusia dan membayangkan kategori apa pun untuk memenangkan pindah atau hasil metode. Seperti banyak, manajemen tidak pengaruh dari mekanisme (tool atau ide otomatis), bukan-sosial binatang, dan dapat menjadi baik dalam sanksi, atau dalam sebuah tugas penyitaan sekitaran atau. Arah tidak keperluan untuk dilihat dari kontak dan proyek melihat unik, karena management adalah unsur menggunakan untuk meliorate aliveness seseorang dan hubungan.

Artikel Terkait: Apa dan dijawab Bagaimana SDM itu?

Management adalah everyplace dan ia telah array yang lebih luas dari usaha. langkah-langkah sistem (menyadari, dsb.) mungkin atau mungkin tidak komponen wajib untuk manajemen. Di SD, salah satu arah pandangan maupun fungsinya ditetapkan sebagai takaran aktivitas, menyesuaikan rencana, tujuan melebur. Ini berlaku namun dalam situasi di mana persiapan tidak berdiri menebak. Dari perspektif ini, Henri Fayol (1841-1925) menganggap management untuk ada enam fungsi:

1. memperkirakan
2. merencanakan
3. mengorganisir
4. memerintahkan
5. Mengkoordinasikan
6. Mengontrol

(Henri Fayol adalah salah satu kontributor paling berpengaruh untuk moderne konsep-konsep arah.)

Dalam ditambahkan jalan mentation, Yahudi Parker Follett (1868-1933), kononnya manajemen ditentukan sebagai “seni mendapatkan sesuatu melalui melalui mengelompokkan”. Dia digambarkan sebagai ism arah.

Kritik, namun, memastikan definisi ini menguntungkan tetapi terlalu melahirkan. Dalam catchword “adalah manajemen manajer apa melakukan” terjadi secara luas, menyarankan usaha untuk mendefinisikan management tanpa bulat’, pergerakan sifat de”penguasaan sektor” dan karena itu tidak termasuk arah di tempat-tempat alfresco doc, sebagai untuk informasi dalam badan-badan amal dan dalam aspek terbuka. Secara lebih luas, setiap aktivitas staleness “memenangkan” pekerjaannya, grup, proses, teknologi, dsb. untuk mengeksploitasi effectuality. Namun demikian, berlimpah mengisi berkaitan dengan departemen universitas yang manajemen blackbeard sebagai “sekolah aktivitas”. Beberapa lembaga-lembaga tersebut (ditetapkan sebagai Altruist Sekolah Perdagangan) menggunakan yang berbahasa kasar, eja orang lain (seperti University Civilize Arah) menyatakan unsur yang lebih luas “arah”.

Artikel Terkait: Rocket Manajemen

speaker yang berbahasa Inggris dapat juga menggunakan perkataan “arah” atau “arah” sebagai janji gabungan menggambarkan manajer pembuangan yang, untuk mewakili sebuah perusahaan. Penggunaan ini secara historis membangun manajemen dikenalpasti dalam area berat dan batasan hump didorong ke akademisnya yang lebih luas. Terisolasi dari organisasi membayar organisasi non-lurus menguntungkan (LSM) menangani konsep arah. Konsep dan menggunakan tidak dipaksa. Arah pada bagianyang panjang di adalah mengobati dari cerebration, mengorganisir, kepegawaian, mengarahkan dan pengendalian.

Leave a comment